Cara Merawat Kerajinan Eceng Gondok Agar Awet dan Bebas Jamur

Berikut ini kami berikan cara perawatan perabotan dari bahan anyaman baik rotan, eceng gondok maupun pandan yang saat ini memang banyak yang menggunakan. Ada beberapa pantangan agar anda bisa memiliki bahan eceng gondok utamanya kerajinan atau furniture suoaya bisa awet :
Langkah Langkahnya adalah

  1. Usahakan agar tidak sering terkena air atau ditaruh di tempat yang lembab, tetapi jangan juga ditaruh di tempat yang terlalu panas, usahakan di suhu kamar saja.
  2. Jamur dapat dihindari dengan selalu membersihkan permukaan kerajinan eceng gondok dengan lap atau kain setengah basah, jangan terlalu basah dan jangan lupa sediakan kipas angin saat membersihkan agar cepat kering.
  3. Pada saat pembersihan boleh dikasih sedikit softener agar wangi tapi jangan terlalu banyak dan bikin basah.
  4. Siapkan juga lap kering,
  5. Untuk furniture bisa dibersihkan dengan vacum cleaner untuk membersihkan debu2 yang menempel pada kerajinan eceng gondok
  6. perawatan kerajinan eceng gondok memang tidak terlalu rumit dan bisannya usia akan lama jika anda rakjin merawat kerajinan ini.


berkunjunglah di toko kerajinan eceng gondok kami jika anda sekedar ingin melihat atau ingin membeli produk eceng gondok kami. Nah sebenarnya seperti itulah cara merawat sofa atau meja makan dari bahan eceng gondok. Sebaiknya anda juga rajin mengeringkan perabotan dari bahan anyaman apapun di bawah sinar matahari selama 1 s.d 2 jam jika panas terik dan cerah. Sekitar 6 bulan sekali. Dan jika ada hewan kecil yang hidup di kursi. Anda bisa menggunakan obat nyamuk jenis asap untuk mengusirnya, anda bisa letakkan di bawah sofa  namun anda harus berhati-hati dan anda harus menunggui.
silahkan kunjungi showroom kami