Beginilah tips / cara mengurangi panas di dalam rumah tanpa AC

Tips mengurangi panas dalam rumah tanpa AC, Anda sedang bermasalah dengan ruangan rumah minilais anda yang terasa panas, Kami akan memberikan tips jitu untuk mengurangi panas tanpa AC, yaitu dengan menghilangkan penyebab panas itu sendiri. Intinya mencegah agar panas tidak terlalu terekspos ke dalam rumah.
Beginilah cara mencegah atau mengatasi panas di dalam rumah tanpa AC :
  • Lapisi tembok bagian luar dengan cat berwarna cerah (Putih/ cat mengkilap). Warna yang kusam akan menyerap panas dan diteruskan ke dalam rumah anda.
  • Buat Ventilasi diatas pintu atau jendela, Untuk membuang hawa panas
  • Buat lubang di bagian bawah dengan ketinggian 40 cm dari lantai, karena hawa dingin berada pada ketinggian 50 cm, lubang ini mengunakan sistem jalusi atau krapyak.
  • Lindungi bagian luar dengan pohon untuk menghalangi sinar matahari.
  • Gunakan material atap dari genteng dan hindari esbes.
  • Buat plafon yang tinggi karena akan berpengaruh terhadap penyerapan panas.
  • Gunakan lantai keramik, marmer , granit, teraso. Jangan gunakan kayu karena hanya cocok pada hawa dingin.

tips cara mengatasi panas rumah tanpa AC


Berikut adalah tips cara mengurangi panas, atau menghilangkan panas dari dalam rumah anda, cocok baik rumah minimalis maupun tidak wajib menggunakan tehnik diatas untuk mengurangi panas. Yang penting adalah manfaatkan sedikit lahan atau taman kosong di rumah untuk menanam pohon rindang, terutama yang dekat dengan jendela kaca yang membat sinar matahari langsung nampak, jika anda orang yang malas memersihkan daun yang jatuh dari pohon tersebut, manfaatkan pohon yang memiliki daun besar dan waktu meranggas yang sedikit, misalnya anda bisa memilih pohon cemara, atau bambu mini. dll.