Pilihan Tepat untuk Penutup Atap Carport dan Teras Rumah

Memilih bahan carport yang paling murah dan hemat?
Atap carport terdiri dari beberapa bahan, yang penting adalah bisa melindungi dai air dan hujan. Bahan alternatif penutup carport dan teras antara lain :
1. Bahan lembaran (Polikarbonat, smen fiber GRC, Bitumen, PVC)
Menggunakan bahan Polikarbonat, smen fiber GRC, Bitumen, PVC sebagai atap carport ada beberapa keuntungan, selain bentuknya yang lembaran juga tergolong ringan beberapa bahan di atas. Bahan yang paling banyak dibpakai adalah bahan dari polycarbonat dan fiberglass.
Polikarbinat pengertiannya adalah : Hasil sintetis minyak bumi dan gas yang bersifat ringan dan fleksibel. Polycarbonat lebih kuat daripada kaca, kira-kira 250 x lebih kuat. Daya tahan panas bisa mencapai 2000 derajad celcius.

2. Dak Beton
Dak betin merupakan pilihan lain untuk atap, memang agak ribet dalam pembuatannya dan kadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mencegah kebcoran dak beton biasanya harus diberi lapisan waterproofing.Sekarang juga sudah ada jenis beton pra cetak (precast) dengan harga lebih terjangkau dan lebih praktis.

3. Genteng
Pilihan lain yang sudah umum untuk pembuatan atap carport.

4. Vegetasi Rambat. / atap tumbuhan
Cara membuat atap tumbuhan anda harus membuat rambatan dari besi, tumbuhan yang cocok untuk atap rambatan adalah tumbuhan alamanda. Kelebihan alamanda juga mudah tumbuh di dataran rendah.

5. Polyethylene
Bahan polyethilene masih jarang digunakan untuk atap, tingakat keteduhan bahan ini berkisar 95 %. bahan ini juga sangat tahan terhadap sinar matahari.


Sebagai pilihan atap hemat anda bisa memilih atap lembaran berbahan fiber. Tapi jika anda menginginkan desain yang bagus anda bisa memanfaatkan campuran antara model besi dan beton dan fiber sebagai pilihan atap carport anda agar terlihat lebih cantik dan tahan panas. Model-model carport dari bahan fiberglass, polikabonat bitumen dan PVC anda bisa mencarinya banyak di internet saat ini.