Hati-Hati Pilih Besi Beton Bangunan, Jangan Sampai Ketipu Besi Beton Banci

Hati-hati memilih besi beton berkualitas dan hindari besi beton banci yang beredar di pasaran. Harga besi beton di pasaran dan cara memilih besi beton berkualitas!.
Besi beton merupakan kelengkapan vital bagi sebuah bangunan, tanpa besi beton bangunan bisa menjadi rapuh, pondasi bisa patah, dan juga dinding terbelah. serta banyak kerusakan lagi yang lain. Memakai besi sebagai kontruksi bangunan sebaiknya tidak asal pakai, hendaknya disesuaikan dengan desain yang digunakan untuk bangunan tersebut. Perkiraan ukuran besi tidak sesuai maka di kemudian hari maka akan menimbulkan kerusakan.
Besi beton yang beredar di pasaran sangatlah banyak dan berbagai merk, bahkan juga dengan berbagai mutu. Dalam dunia konstruksi di inonesia yang menjadi acuan standart pemakaian adalah merk krakatau steel. Besi beton keluaran pabrik ini terjamin mutunya. tentuya harganya juga terbilang tinggi.
Besi bangunan yang sekarang ini banyak dijual di pasaran tidak jelas produsennya. produk ini dikenal dengan besi banci karena ukuran dan panjangnya yang tidak sesuai dengan sebutannya. Misalnya besi 8 mm bisa menjadi 6 mm. Panjangnya untuk setiap batangmulai dari 9 - 10 m. Padahal ukuran panjang standart 12 meter.
Jika anda memilih besi banci maka akibat nantinya adalah :
  1. Harga satuan menjadi lebih mahal.
  2. Panjangnya tidak sesuai standart.
  3. Mutu baja tidak memenuhi syarat
  4. Diameter besi terkadang tidak persis bulat

cara memilih besi beton di toko bangunan
Oleh karena itu ada baiknya hindari penggunaan besi banci, meskipun di toko bangunan daerah pinggir kota atau di perkampungan justru besi jenis tersebut yang banyak tersedia. Banyak produsen besi yang menjual produknya jauh dari standart. Jadi anda harus pintar memilih dan kalau anda tidak tau ada baiknya anda membawa contoh besi yang berkualitas saat membeli besi beton di toko bangunan. Sedikit tips cara membeli dan membedakan besi beton berkualitas di toko bangunan.