Cara Memperbaiki Dinding Gypsum Retak / Pecah Yang Benar

Tips memperbaiki dinidng gypsum yang benar, pada dinding gipsum retak, pecah, belah, berlubang.
Dinding gypsum merupakan salah satu altrnatif jenis dinding yang hemat biaya, namun tentu ada beberapa ekuarangan jika anda memakai dinding jenis ini. Antara lain adalah dari segi kekuatan yang kurang dan juga tidak begitu tahan dengan air dan benturan keras.Oleh karena itu butuh tehnik sendiri untuk memperbaiki jenis dinding ini. Anda juga membutuhkan beberapa bahan berupa compound untuk menambal dan juga cat dengan warna yang sama untuk finfishing akhirnya.
Alat yang harus anda siapkan adalah berupa penggaris, gergaji, compound dan pensil. nah untuk menjalankan aksi ini.. :D maksutnya memperbaiki dinding gipsum retak di rumah anda maka anda bisa melakukan beberapa langkah dibawah ini :
  • Ukur dinding yang rusak dan potong lebih besar dari lubang atau retakan aslinya. anda bisa memotong dengan bentuk segitiga misalnya.
  • Letakkan potongan tersebut di atas bagian yang akan diperbaiki dan gambar sesuai potongan yang disiapkan.
  • Potonglah dengan mengikuti garis gambar
  • Rapikan lubang bekas potongan tadi hingga membentuk sudut 45 derajad. Untuk memasang potongan segitiga yang telah kita buat.
  • Rekatkan potongan segitiga tadi dengan compound pada sisi kiri kanan dan atas bawahnya.
  • Rapikan sambungan dan buang sisanya, setelah kering baru bisa dicat ulang.

Nah berikut adalah beberapa cara dan tips untuk memperbaiki rumah dengan dinding gipsum. semoga bermanfat bagi sobat Toentang Gallery indonesia