Membuat Sendiri Dekorasi Ruangan Minimalis Dari Ranting dan Bunga Kering Di

Menghadirkan rangkaian ranting dan bunga kering untuk ruangan artisitik, berikut juga cara perawatan cara merangkai dan juga harga hiasan ranting dan bunga kering untuk rumah minimalis dan tradisional.
Macam dan jenis ranting yang bisa anda gunakan sebagai dekorasi rumah sperti ruang tamu, ruang makan, kamar tidur agar terlihat lebih artisik ada beberapa piliha yang mungkin ada di sekitar rumah kamu. Ranting dari pohon biasapun bisa dipakai, contohnya seperti ranting dari pohon aren yang paling unik. Bentuknya yang meliuk-liuk menambah kesan yang sangat cantik di ruangan anda. Untuk pewarnaan dari ranting kayu tadi selain natural anda juga bisa memanfaatkan larutan peroksida sehingga rantig tadi bisa menjadi pucat warnanya.
Jika anda mencari di pasaran harga hiasan ranting dan bunga kering biasanya berkisar antara 5000 s.d 10 ribuan. Namun ada juga yang dijual pertangkai dan perset, jadi anda tinggal pilih sendiri. Untuk merangkai bunga kering kamu juga bisa menggunakan rumput-rumputan seperti alang-alang, atau tangkai gandum. tapi kebanykan bunga kering dibuat dari kombinasi kulit dan biji-bijian yang tentunya sudah dikeringkan. Seperti kulit petai cina, kulit kapuk, kulit mayang, kulit buah pinang, batok kelapa dan lain-lain. bahkan bunga yang segar tapi sudah kering juga bisa anda manfaatkan sebagai hiasan bunga kering tadi.
Harga bunga kering di pasaran berkisar antara 5000an hingga ada yang dijual per ikat sampai dengan 100 ribuan.

Bagaimana cara merawat kerajinan hiasan dari ranting dan bunga kering agar awet dan bersih?
Supaya rangkaian yang telah anda buat dengan susah-susah tadi bisa awet maka ada beberapa tips untuk kamu, cara pertama anda bisa menggunakan cat semprot yang clear atau bening saat awal sebelum digunakan, jadi akan memberikan kesan mengkilap dan hidup. Untuk menghilangkan debu yang menempel di hiasan ranting dan bunga kering anda cukup menggunakan kuas kecil setidaknya dibersihkan seminggu sekali, tapi jika anda malas bisa sebulan sekali.
Untuk pilihan pot atau wadah untuk ranting dan bunga kering kamu bisa mengunakan vas dari aneka ragam bentuk yang bisa kamu beli sendiri di pasaran, tetapi jika pingin terlihat cantik kamu bisa memilih pot dari kayu, gerabah atau kerang yang diambil kulitnya. sarannya adalah jika anda menggunakan ranting dan bunga dengan warna pucat maka gunakanlah pot dengan warna gelap. begitu juga sebaliknya. Untuk memperindah tampilan di waktu malam kamu juga bisa menambahkan lampu kecil dengan warna di dekatnya sehingga saat malam akan memberikan kesan yang lebih bagus dan berwarna.
Sedikit ulasan mengenai dekorasi runagan minimalis dengan ranting dan bunga kering buatan sendiri. Jika anda berminat dengan hiasan dari ranting kayu dan juga bunga kering berikut aneka pilihan pot untuk hiasan ruang minimalis, di Toentang Gallery indonesia uga menyediakan beberapa pilihan dari bambu ulir atau bambu inul sebagai pengganti ranting kering. Silahkan dilihat di menu bunga ulir