Tips Jitu Agar Cat Dinding Rumah Baru Anda Awet

Cara agar cat dinding bisa awet dan tahan lama, tidak mengelupas, menggelembung dan warna tidak mudah pudar.
Semua orang tentu ingin tidak direpotkan dengan penampilan rumah yang kurang bagus gara-gara cat yang mudah mengelupas, padahal baru saja membeli dan mengganti dengan cat baru. Sebel rasanya, namun sebenarnya anda bisa menyiasatai dahulu agar seblum dan sesudah pengecatan usia dan perawatan rumah anda akan menjadi lebih lama, dan tentu anda akan hemat dalam biaya perawatan rumah. Rumah minimalis juga merupakan salah satu jenis rumah yang membutuhkan kekuatan cat yang tinggi, kenapa karena pada rumah ini kebanyakan cat banyak yang terpapar matahari langsung dan ini akan memperpendek usia dari cat itu sendiri. Selain kualitas cat yang baik anda juga bisa melakukan beberpa tips di bawah ini :
  • Sebelum anda melakukan pengecatan pada sebuah bidang , sapukan dulu air pada sebagian kecil dan lihatlah apakah ada gelembung pada bagian yang disapu tadi. Apabila ada maka itu tandanya anda harus melakukan scrap pada seluruh bagian dindingkarena nantinya cat baru anda tidak akan menempel sempurna di dinding, selain itu cat juga akan mudah menggelembung.
  • Aplikasikan cat pada bagian dindingyang lebar dahulu, kemudian menuju bidang yang sempit, beberapa cat mengharuskan anda untuk mengulang hingga 3 kali, nah pada saat seperti ini anda harus yakin bahwa cat sebelumnya sudah benar-benar kering sebelum anda melanjutkan dengan aplikasi cat selanjutnya.
  • Untuk aplikasi di outdoor usahakan untuk melakukannya di saat panas untuk meminimalisir rusaknya cat karena air hujan sehingga kualitas cat rumah anda menjadi kurang baik.
  • Selalu gunakan kuas kecil untuk aplikasi pada bagian sempit dan di pojokan.

Nah sedikit tips dari kami mengenai cara mengecat yang baik dan benar, sehingga hasil dan keawetan akan anda dapat dari melakukan cara tepat di atas. Semoga bermanfaat untuk sobat Toentang Gallery indonesia semua.