Tips Mengatasi Bak Penampungan Air Kotor dan Berlumut

Cara mengatasi lumut dan air kotor yang ada di bak penampungan.
Bak penampungan memang wajib dan lazim digunakan terutama di daerah dengan air yang susah, walaupun menggunakan PAM kadang kita tetap membutuhkan alat yang satu ini. Bak penampung yang letaknya di atas biasanya sangat rentan terhadap ktoran dan lumut, jadi ada cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkannya. Ada beberapa jenis bak penampungan yang sering digunakan, antara lain bak dari bahan PVC, bahan beton dan juga bahan dari plastik. Bahan pvc tentu paling bagus tapi untuk kekuatan beton paling baik.
Berikut adalah beberapa cara yang benar untuk membersihkan bak penampungan air bersih di rumah yang kotor dan berlumut :
  1. Langkah pertama tentu kuras air yang ada didalamnya, keluarkan semua dan sebaiknya saat pagi hari dan biarkan seharian kepanasan dan sore baru anda bersihkan.
  2. Buka atas penutup bak air agar cahaya matahari bisa masuk.
  3. Ketika sudah kering bersihkan lumut yang sudah kering dengan sikat atau sapu lidi karena lumut yang sudah kering lebih mudah dibersihkan, jika belum kering biarkan 2 hari dahulu sampai kering.
  4. Jika anda sudah yakin bersih maka segera isi air dan kuras beberapa kali supaya sisa kotoran bisa bersih.

Nah sedikit cara untuk anda bisa membersihkan kotoran dari lumut dan kotoran, air bersih di rumah memang kebutuhan primer. Jadi agar punya keluarga sehat maka baiknya anda tetap rajin membersihkan dan menguras kebersihan yang satu ini.