Banyak Lahan Botak Di Rumah, Tanami Si Indah Kucai Mini Untuk Penggati Rumput!

Tanaman kucai mini memang dipakai untuk mengisi taman kosong yang biasanya ada di bawah pohon atau di lahan botak yang mengekspos tanah. Jika tidak ditutup kesannya sangat kurang serasi karena sebuah taman sangat identik dengan warna hijau. Indahnya tanaman ini menjadikan pengganti rumput ini menjadi pilihan bagi pemilik rumah minimalis modern maupun etnik yang memiliki lahan taman yang luas. Sebelum membahas lebih lanjut si kucai mini ini sebenarnya apa saja sih tanaman yang dibunakan sebagai penutup tanah atau disebut juga dengan ground cover. Jenis-jenis ground cover antara lain gajah mini (pennisetum ps), ubi hias, dan juga kacang hias.


Apa kelebihan dari tanaman ground cover jenis kucai mini ini?
Kelebihan dari tanaman ini adalah kemampuannya untuk bertahan hidup, jika biasanya ground cover membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh, tanaman ini tidak terlalu banyak membutuhkan sinar matahari. Jadi bagi anda yang memilihnya sebagai tanaman groun cover sangatlah tepat.


Tips Jika anda menggunakan kucai mini sebagai tanaman ground cover adalah?

Tanaman ini sangat tidak tahan dengan injakan, jadi sudah wajib anda harus membuat batu pijakan dengan beton atau lantai koral sikat, namun dengan pemasangan pisakan ini akan membuat lebih bagus lagi. Hindari dari aktifitas anak karena jebis kucai mini ini tidak bisa digunakan untuk tempat dan arena bermain anak-anak. Agar tanaman kucai mini ini bisa berkembang dengan baik sebaiknya anda tanaman yang banyak mengandung air, dan jika ada di daerah kering usahakan untuk disiram setidknya dua kali sehari.
Jika anda bingung menentukan tanaman ground cover untuk taman minimalis anda maka gunakan kucai mini sebagai pilihan tepat untuk pndamping rumput taman. Sedikit ulasan tentang jenis tanaman ground cover ini semoga bermanfaat.