Cara Pemasangan Exhaust Fan yang Benar Sesuai Tempat dan Ukuran Ruangan.

Kegunaan dan fungsi dari exhaust fan adalah menjaga kondisi udara dalam ruangan yang membutuhkan sirkulasi udara yang lebih intensif dibanding yang lain, misalnya seperti ruang dapur, Toilet dll akan sangat dibutuhkan adanya exhaust fan. Exhaust fan dalam ruangan ini bekerja bersamaan yaitu mengeluarkan udara pengap dari dalam ruangan sekaligus mengambil udara dari luar untuk menyegarkan ruangan tersebut. Lantas macam / jenis-jenis exhaust fan itu dibagi menjadi tiga, apa saja itu :
1. Wall mount (yang dipasang di dinding)
2. Window mount (dipasang di jendela)
3. Celling mount (dipasang di plafon)

macam dan jenis exhaust fan
Beberapa pertimbangan penting dalam pemasangan exhaust fan adalah kita harus menghitung perbandingan antara ukuran exhaust fan dengan lebar ruangan. Perbandingannya adalah :
a. Exhaust fan ukuran 8 inchi sebaikny digunakan untuk ruangan 4m2
b. Exhaust fan ukuran 10 inchi sebaikny digunakan untuk ruangan 8m2
c. Exhaust fan ukuran 12 inchi sebaikny digunakan untuk ruangan 12m2
Nah dengan mengetahui perbandingan yang benar mengenai ukuran exhaust fan dan ukuran ruangan dapur anda tentu fungsinya akan lebih efektif dan bisa mengatasi sirkulasi udara agar tetap lancar dalam rumah.
Exhaust fan ini juga bisa membantu mendinginkan suhu, namun hanya sebatas membantu. Jika anda juga memiliki ruangan lain yang kurang akan ventilasi karena keterbatasan lahan maka anda juga bisa menyimak bagaimana Tips mengatasi udara panas di ruang minim ventilasi seperti dapur misalnya.