Cara Merawat dan Memperbaiki Atap Plafon Gypsum Yang Rusak

Perawatan plafon atap gypsum agar awet dan tahan lama dan bagaimana Cara memperbaiki atap plafon gypsum rusak. 
Pemanfaatan gypsum kebanyakan sat ini digunakan sebagai ornamen untuk memperindah atap atau plafon rumah. Benda yang saat ini memang cenderung sangat mudah di cetak sesuai cetakan. Jadi bentuknya akan indah dan sesuai dengan pesanan yang anda inginkan. Namun yang menjadi masalah adalah benda yang satu ini ada pantangannya. Maka dari itu anda harus tau apa saja cara perawatan papan, plafon, dinding yang terbuat dari gypsum.

  1. Apapun bahan gypsum sebaiknya hindarkan dari air. kebocoran air sat musim hujan sebaiknya anda atasi atau cegah lebih dini agar kerusakan gypsum tidak berlanjut. Perubahan warna merupakan wal dari kerusakan gypsum.
  2. Hindarkan gypsum dari benturan karena bahan ini tidak terlalu kuat untuk menahan gempuran.
  3. Ada cara jitu untuk membuat gypsum lebih awet yaitu pada saat tahap pencampuran awal. anda bisa mencampurkan fiber plaster (dapat anda temukan di toko bangunan). Pada tahap awal pencetakan gunakan untuk campuran adukan.
  4. Perawatan wajib harus dilakukan setiap 4 tahun sekali. Kenapa karena bahan gypsum terutama plafon biasanya akan ada kerapuhan, jadi anda harus cek dengan baik, cara memperbaiki untuk daerah yang rapuh dan rusak anda bisa menempelkan compond ke permukaan gypsum yang rusak
Nah sudah jelas kan bagi anda yang memanfaatkan bahan gypsum sebagai bahan untuk memperindah interior rumah. Tips merawat bahan gypsum agar awet di atas mungkin akan sangat bermanfaat untuk anda. Semua barang buatan manusia memang harus dirawat dengan baik karena tanpa perawatan yang baik usia barang tersebut juga tidak akan tahan lama.