Mengenal Perbedaan Sofa Kerajinan Anyaman dari Seagrass dan Eceng Gondok

Apa saja perbedaan yang bisa kita lihat dari kedua buah kursi / sofa minimalis yang terbuat dari bahan seagrass dan juga eceng gondok. Tips memilih bahan sofa anyaman?
Mari kita sedikit mengenal apa sih sebenarnya perbedaan dari kedua bahan yang sering dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk  kursi dan sofa yang kebanyakan memang dengan metode dianyam, jika dilihat sekilas orang awam bisa membedakan dengan jelas bebereapa perbedaannya. Misalnya :
  1. Sofa / kursi minimalis dari bahan eceng gondok memiliki tekstur yang besar, berbeda dengan seagrass dan juga pelepah pisang yang memiliki tekstur lebih kecil.
  2. Sofa minimalis bahan eceng gondok terlihat lebih mengkilap daripada sofa minimalis seagrass
  3. Jika diraba tekstur seagrass lebih kasar dibanding bahan eceng gondok
  4. Warna dari seagrass bisa sangat mencolok, pink, merah namun eceng gondok akan terasa kaku dan tidak bagus.

teksur warna natural eceng gondok lebih bagus dan besar dibanding seagrass yang lebih kecil
Nah berikut adalah perbedaan yang bisa kita lihat dari ke dua bahan tersebut. Namun dari segi kekuatan bahan hampir sama, walaupun memang seagrass sedikit di atas eceng gondok, namun jika sudah difinishing eceng akan lebih nampak perbedaan yang bagus dan mencolok. Terlihat unik dan cantik. Kalau sofa / kursi dari bahan pelepah pisang warnanya cenderung tidak bisa putih untuk natural, masih meninggalkan warna kotor. Semoga ulasan mengenai perbedaan bahan anyaman kursi ini bisa menjadi panduan untuk anda sebelum membeli sebuah kursi / sofa untuk rumah anda. Inti dari memilih sofa anyaman bukanlah dari bahan, melainkan dari kondisi rumah anda, jika dirawat dengan baik anyaman juga bsia gtahan lama seperti bahan lainnya.