Cara Memperbaiki Sendiri Dinding Wallpaper yang Rusak, Robek dan Terkelupas

Berikut ini kami akan berbagi tips memperbaiki sendiri walpaper dinding di rumah anda yang rusak karena terkena benturan, atau terkena air, atau terbentur oleh mainan anak-anak yang biasanya memang tidak bisa kita kontrol kegiatannya. Sebaiknya memang jika anda memiliki anak kecil di rumah anda menggunakan jenis wallpaper dinding bukan yang bahan kertas. Karena lebih rentan terkena air. Untuk perawatan dan perbaikan sebenarnya tidaklah sulit, namun jika anda mempersiapkan sejak awal saat membeli wallpaper. Sebaiknya anda juga menyisakan bahan wallpaper dinding yang satu corak / sama dan juga jangan lupa untuk menyisahakan bahan penempel atau lem wallpapernya.

Jika yang mengalami kerusakan atau sobekan adalah bagian kecil saja maka anda tinggal lem ulang saja, atau jika memanjang anda bisa memotong dengan pasukuran persegi panjang sesuai panjang robekan tersebut. Kemudian ukur panjang dan lebarkan kemudian paskan dengan model corak wallpapaer cadangan yang sudah anda sisakan saat pemasangan awal.

Jika yang terkena kerusakan adalah wallpaper jenis kertas langkah tersebut juga bisa dilakukan namun memang langkahnya lebih sulit karena wallpaper kertas memang pemasangannnya berbeda dengan jenis non kertas. Biasanya saat perbaikan untuk kertas bisa dipotong dengan cutter dan diganti dengan bahan baru yang seukuran dengan yang rusak. 

Nah sedikit tips yang bisa anda coba sendiri di rumah, tidak ada salahnya mencoba karena tentu untuk kerusakan sedikit anda harus memanggil tukang wallpaper kerumah, tentu kurang efisien. Belajar sendiri untuk memperbaiki tentu tidak ada salahnya.