Memilih Tanaman Dalam Ruangan Yang Butuh Banyak Cahaya dan Minim Cahaya.

Jenis tanaman ruang yang bagus hidup dengan / tanpa cahaya dan tanaman yang cocok di ruang ber AC, mari kita bahas bersama disini.
Pemilihan tanaman dalam taman ruangan sangatlah penting, karena ini menyangkut tumbuh kembang tanaman tersebut. Disini kami memberikan beberapa kriteria tanaman yang cocok di tanam dalam ruangan dengan 2 syarat yaitu butuh cahaya, dan tanaman yang tidak butuh banyak cahaya. Selain pemilihan tanaman hias tersebut anda juga harus tau dan pandai dengan cara merawat tanaman tersebut. 
Untuk tanaman yang bisa anda gunakan dan cantik dalam ruangan dengan kriteria pertama yaitu butuh cahaya anda bisa memanfaatkan tanaman seperti kaktus, cordilyne dan juga sansevieria. Ketiga tanaman tersbut merupakan tanaman yang bisa anda tempatkan di tempat yang memiliki cahaya penuh, jika anda tempatkan di tempat gelap maka perkembangannya menjadi bermasalahd an bisa saja akan mati. Untuk cara perawatan tanaman seperti ini untuk membersihkan dari debu sebaiknya anda menghindari menggunakan lap kain basah, gunakan semprot atau kuas rias untuk membersihkan daun berduri dan ada bulunya.
Untuk jenis tanaman yang ke dua adalah tanaman yang bisa hidup di tempat teduh atau tidak banyak cahaya, anda bisa memanfaatkan anglaonema, palem ungu, dan calathea. Beberapa jenis tanaman ini mampu hidup di tempat dengan cahaya sedang. Untuk membersihan tergantung daunnya jika halus dan tidak berbulu anda bisa menggunakan lap basah untuk menghilangkan debu atau dengan menggunakan kuas halus.

tanaman dalam ruang yang bisa hidup di ruang ber AC, kering dengan / tanpa cahaya
Nah jenis ketiga ini adalah tanaman yang bisa hidup di ruangan dengan AC, tentu ruangannya adalah ruangan yang kering, anda bisa memanfaatkan tanaman lidah mertua, sirih gading, dan juga beringin bonsai. Karena tidak banyak tanaman yang mampu hidup di tempat kering dan ber AC. Untuk sekedar tips sebaiknya anda menempatkan tanaman di dekat kaca jendela, atau ruangan berkaca bagi tanaman yang harus membutuhkan cahaya. Jika tidak mungkin anda bisa membeli cahaya buatan dengan lampu. Pemupukan juga sangat diperlukan untuk keberlangsungan kehidupan tanaman dan sebaiknya anda menggunakan pupuk jenis cair karena lebih simple dan baunya tidak membuat ruangan menjadi terganggu.