Sulitkah Merawat Wallpaper Dinding, Bagaimana Caranya?

Sulit atau susahkah cara perawatan dinding dengan wallpaper? Pertanyaan ini sering keluar dari mereka yang baru akan memasang perlengkapan hiasan dinding rumah yang satu ini. Sebelum anda memasang tentu ada beberapa hal yang harus anda ketahui, mengenai jenis dari wallpaper dinding sendiri, ada yang dari jenis kertas dan jenis vinyl, namun lebih banyak orang memilih vinyl karena perawatannya lebih mudah. Walaupun dari segi harga memang lebih di atas.
Sebelum anda bicara susah atau mudah perawatan wallpaper dinding, anda harus tau dulu kenapa anda memilih wallpaper dinding dibandingkan cat dinding, terutama untuk elemen interior. Yah karena penggunaan cat sebagai penghias elemen dinding juga butuh perawatan walaupun tidak sesulit wallpaper. Jika ditilik dari usia wallpaper juga mampu bertahan sama dengan usia cat jika anda rawat dengan baik. Bisa sampai 6 tahunan.
Kunci dari keawetan dan keindahan wallpaper adalah pemasangannya, sebainya serahkan pada ahlinya atau penyedia tempat anda menjual wallpaper. Memasang sendiri kelihatannya memang mudah. Namun jika dinding lama tidak benar-benar bersih maka hasilnya pun juga tidak maksimal. Dan disinilah akan terjadi kerusakan pada bagian wallpaper dinding sebelum waktunya.

cara merawat wallpaper dinding yang benar sulit atau tidak.

Bagaimana merawat walpaper dinding yang benar?
Untuk merawat dinding walpaper dengan bahan vinyl anda bisa menggunakan kain basah dan dilapkan pada area kotor, atau anda boleh juga menggunakan sikat lembut untuk menyikat daerah kotor. Sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan sabun. Gunakan sabun cuci piring yang biasa dan hindari sabun bubuk karena bersifat panas. Apalagi untuk walpaper jenis kertas. Untuk wallpaper jenis kertas anda bisa menggunakan lap setengah basah, dan segera keringkan dengan lap kering. Bagian wallpaper yang rusak dan mengelupas sebaiknya seceatnya dibetulkan. Anda bisa minta lem cadangan dari pemasangan, atau sisa lem dahulu simpanlah baik-baik. Dan jangan lupa belilah wallpaper dengan ukuran lebih sehingga saat bagian wallpaper ada yang rusak anda bisa memotong bagian cadangan agar tetap seragam.
Nah sekarang sudah taukan, sbenarnya perawatan wallpaper rumah tidak ribet, ini bisa menjadi pertimbangan bagi anda karena wallpaper juga bisa memperindah suasana rumah lebih dari cat dinding, jika anda pandai memilih maka tema rumah akan begitu jelas terlihat dan sangat nyaman. Gunakan warna yang sesuai dengan isi hati anda karena andalah yang menempatinya.