Panduan Cara Memilih Keramik Untuk Rumah Bergaya Etnik, Modern Minimalis, Natural dan Klasik


Panduan Cara Memilih Keramik Untuk Rumah Bergaya Etnik, Modern Minimalis, Natural, Klasik
Memilih keramik untuk rumah memang sebaiknya memperhatikan berbagai kaidah sehingga hasilnya akan pas dan kesannya tidak tabrakan. Misalnya salah tema atau kurang pas saat dilihat. Maka dari itu kami berbagi petunjuk cara pemilihan keramik berdasarkan warna juga jenisnya. Mari kita bahas satu persatu.

1. Bangunan Bergaya Etnik
Bangunan bergaya etnik biasanya memang lebih banyak elemen kayu yang cukup terekspos, Jadi warna keramik yang paling pas untuk jenis rumah bergaya etnik adalah dengan warna keramik abu-abu, paduan warna putih dan krem/ atau kuning, coklat maupun bisa juga menggunakan terakota.

2. Bangunan rumah dengan gaya minimalis
Bangunan bergaya modern atau lebih banyak disebut dengan minimalis saat ini memang banyak diminati karena memang luas tanah untuk bangunan yang semakin mahal. Karena jenis rumah ini biasanya  tidak banyak memiliki perabotan, Warna yang paling sesuai dan cocok adalah keramik dengan warna yang cerah misalnya putih dan juga bisa menggunakan warna semen.

3. Bangunan dengan gaya natural
Bangunan jenis ini sebaiknya menggunakan jenis keramik yang temanya dan coraknya juga menunjukkan tema alam, seperti menggunakan keramik dengan tema kayu, atau juga bambu.

4. Bangunan bergaya klasik
Tipe bangunan yang bergaya klasik paling cocok menggunakan keramik jenis marmer atau granit. Namun memang rumah dengan gaya ini dari segi harga memang lebih mahal. Namun memang hasilnya memuaskan dan sangat menunjang keindahan rumah itu sendiri.