Macam-Macam Jenis Bahan Untuk Pengisi Nat Ubin dan Keramik

Sudah tahukan anda apa saja jenis bahan yang digunakan untuk mengisi nat ubin dan keramik. atau juga bahan yang digunakan sebagai pengisi nat batu alam yang digunakan untuk lantati maupun dinding rumah. Jika ditilik dari jenis maka bisa dilihat ada 3 macam jenis bahan pengisi nat :

bahan jenis pengisi nat lantai paling bagus
Apa sajakah itu, mari kita bahas satu persatu disini :
1. Semen biasa
Semen jenis ini memang jenis bahan yang paling banyak digunakan sabagai bahan pengisi nat pada umumnya. Namun sebenarnya selain kelebihannya yang kuat, murah dan juga bahan ini lebih tahan terhadap bahan kimia yang sering digunakan untuk membersihkan lantai, bahkan yang keras sekalipun untuk membersihkan lantai kamar mandi misalnya. Namun dibalik itu kelemahan yang paling kelihatan adalah pada warnanya. Karena Ini akan menjadi masalah jika lantai yang anda pasang adalah warna yang terang. Maka kurang terlihat bagus secara estetik.

2. Semen Putih .
Bahan ini berkebalikan dengan smeen biasa, warnanya secara estetik lebih bagus namun kekurangannya adalah dari kekuatan terhadap bahan kimia yang biasanya terkandung dalam bahan pembersih lantai.

3. Bahan nat khusus
Bahan ini memang bahan yang sangat disarankan untuk bahan pengisi nat, karena dari segi warna bisa anda sesuaikan, lebih kuat dan tentu tahan terhadap bahan kimia. Bahan nat ini merupakan campuran dari tile grout dan juga ggrout additive. Bahan ini sudah banyak di jual di toko bangunan dengan banyak pilihan warna. Jadi jika anda mementikngkan estetik lantai anda agar cantik sebaiknya anda menggunakan jenis ini.

Nah sedikit pembahasan mengenai bahan pengisi nat lantai. Sebaiknya anda perhatikan betul karena nat lantai juga sangat menentukan keindahan smbungan antar keramik atau ubin. Jangan sampai keramik mahal terlihta kurang bagus karena kualitas nat yang buruk.