Berapa sih harga kloset dan keramik dinding kamar mandi yang bagus dan murah?

Wah karena sudah lama ga update maka sudah saatnya saya akan berbagi mengenai harga kloset jongkok dan dinding keramik kamar mandi ukuran 25 x 40 cm dengan tema yang murah meriah tapi tetap OK punya. Kebetulan sudah setahun ini saya bangun rumah (maksutnya pak tukang saya) :D, jadi masih agak aaaaaaaaahapal mengenai harga bahan bangunan di pasaran. Dapat referensi dari banyak tempat akhirnya saya menemukan harga rata-rata untuk keramik dinding kamar mandi.

Jika anda ingin murah tapi bagus anda bisa menggunakan merk keramik UN, ga tau si di tempat anda ada atau tidak tapi so far saya pilih keramik ini lumayan bagus, kalau sudah dipasang. Sayangnya saya kesulitan mencari warna hitam untuk variasinya jadi musti pilih merk Platinum dengan harga per meter 95 ribu. saya pikir pikir ga masalah sih karena butuhnya cuma 10 meter saja. buat variasi antara hitam dan putih di kamar mandi sepertinya keren.
harga keramik dinding kamar mandi 25 x 40 murah tapi bagus

Oh ya untuk keramik merk UN untuk dinding kamar mandi harga per pertengahan 2015 ini berada di posisi 65 ribu per meter ukuran 25 x 40 cm. Kalau kenal sama yang jual anda bisa minta korting. biar tambah murah. inget kalau mau minta korting harus pakai trik, bilang aja kalau belum beli keramik lantai dan nanti masih butuh banyak (yah karena saya emang belum beli...) buat trik aja biar yang beli mau kasi diskon. hehe..

Karena dinding udah selanjutnya kita ngomongin soal kloset saudara saudara, saya memutuskan memilih merk INA aja yang tengahan lah, harga di pasaran bisa anda tebus dengan harga 120 ribu untuk yang warna putih, namun jika anda pengen yang warna merah jambu harganya 140 ribu. Beda warna beda harga yah, mungkin buat ngecatnya. Jangan sekali kali milih kloset jongkok yang murahan karena pengalaman kadang bisa bikin bau, seperti pengalaman teman saya. Malah dia ganti dengan merk american standart dengan harga 300 ribuan.

Nah disini saya hanya share dan ingat, jangan beli tempat saya ya karena saya ga jual keramik sama kloset, saya jualnya kerajinan aja. thanks sobat semua semoga bermanfaat untuk anda semua.