Efek Buruk Terlalu Berlebihan Mencampur Supermil/ Kapur dengan Semen

Karena bahan bangunan semua naik maka pilihan salah satunya ya gimana caranya biar bisa irit, biar irit semen biasanya ada sebagian tukang yang menambahkan kapur. namun apakah anda tau apa yang menjadi akibat kurang baiknya. Dari pengalaman tukang yang saya tanya dan rumah saya sendiri dan memang saya mencoba membandingkan bagaimana bedanya antara campuran acian yang memakai kapur supermil dan mana yang tidak. Jelas memang ada bedanya. 

tips penggunaan supermil campuran semen
Menurut tukang yang mengerjakan menggunakan kapur memudahkan mereka saat melakukan aplikasi ke tembok, apalagi ketika kita mendapatkan pasir dengan kualitas kurang baik dan boros semen. tidak masalah menggunakan campuran supermil. Dari perbandingan tersebut saya menyimpulkan bahwa pemakaian supermil sebaiknya hanya untuk dalam rumah saja. Untuk bagian luar rumah sebaiknya dihindari dan gunakan murni 100 % semen dan pasir, misalnya untuk dinding luar yang kena hujan dan panas. Berdasarkan pengalaman bagian luar yang dicampurkan dengan supermil akan terlihat bolong bolong, mungkin campuran kapur tadilah yang kalah dengan air hujan yang bertahun tahun menggerus.

Nah bisa jadi sediki saran buat anda, baik saja menggunakan supermil asal tidak berlebihan dan tentu juga posisi juga sangat menentukan dalam hal penggunaannya. Sedikit tips semoga bsia menjadi share juga buat anda yang ingin bangun rumah sendiri.