Kesalahan Proses Acian yang berakibat pada Retak Dinding

Peng Acian atau melapisi semen pada plesteran memang tidaklah mudah, butuh jam terbang dan tentu saja sedikit ilmu pertukangan. Bagi mereka yang tidak tau mungkin akan melakukan seenaknya. Namun sebenarnya butuh teknik sehingga hasil akhir akan maksimal. Pertama yang diperhatikan adalah kualitas pasir, ini yang harus diperhatikan, jika pasir kurang bagus maka sebaiknya dihindari untuk dinding, untuk bagian lain seperti lantai mungkin tidak masalah. kalau untuk dinding misal pasir tersebut terlalu banyak campuran lumpurnya maka nanti akan berakibat pada retak lembut pada dinding. Nah sayang kan. 
tips dinding acian tidak retak


Yang kedua adalah kualitas batu bata, dan kelembaban tentunya. terlalu banyak kadar air tidak bagus jika terlalu kering juga kurang baik, yang baik adalah anda siram dulu permukaan yang akan di aci, ini berguna untuk menghindari pengeringan bahan acian terlalu cepat. Campuran supermill secukupnya bisa menjadi solusi dengan catatan untuk bagian dalam rumah saja, hindari bagian luar dengan campuran ini karena terkena panas dan air, proses finishing juga lebih enak ketika dicampur supermil. 

Nah bagi anda para tukang semua bukan maksut untuk menggurui namun ini sebagai pendangan dan pengalaman bagi kita semua agar pelanggan nantinya bisa puas dengan hasil akhir dan kita akan dikenal sebagai tukang yang bagus dari segi hasil dan dapat dipercaya. sehingga akan menguntungkan anda juga.