Apa itu lantai Vinyl dan bagaimana Tips Perawatannya?

Lantai vinyl adalah jenis lantai terbuat dari bahan vinyl yang direkatkan di lantai, kebanyakan pengguna sangat menyukai lantai ini karena bisa diubah sesuka hati, jika bosan tinggal di lepas dan diganti dengan yang baru. Biasanya pengguna adalah apartemen dan perkantoran. Jadi karena lantai asli sudah kusam maka lantai vinyl ini bisa menjadi solusi tanpa harus mengganti dengan lantai baru.

Bayangkan jika anda menyewa rumah dan lantai sudah buruk, kalau anda harus merecovnya tentu akan butuh biaya besar, dan toh juga itu bukan rumah anda. Jadi anda cukup membeli lantay vinil ini dan serahkan pada ahli desain interior. Corak lantai vinyl ini ada banyak, mulai dari motif mirip keramik, motif kayu,motif granit dll.

Kelemahan dari lantay vinyl ini adalah adanya kandungan PVC, karena ada beberapa orang yang sensitif terhadap bahan ini. Namunpabrikan saaat ini juga sudah mengurangi kandungan PVC agar lebih aman. Perlu diingat bahwa sebelum pemasangan bahan lantai ini membutuhkan ketelitian dan kerapian. Sebelum pemasangan juga harus dipastikan lantai di bawahnya benar benar bersih. Kalau tidak maka perekatnya tidak akan maksimal dan ini biasanya yang menjadi masalah.

Lalu bagaimana cara merawat bahan lantai jenis ini ?

Untuk perawatan lantai ini tidak begitu sulit, sama halnya dengan lantai keramik tapi jangan anda gunakan bahan keras seperti Porst*x dan bahan korosif lainnya untuk membersihkan. Jika anda punya bahan pembersih dengan bahan silikon maka anda bisa membersihkannya dengan bahan ini. Cukup semprotkan saja diatasnya dan tunggu beberapa menit baru anda lap searah.

Jika muncul bau bagaimana membersihkannya, bahan ini lebih mirip dengan plastik, jika bau terkena ompol atau kencing hewan anda bisa menggunakan cairan pembersih piring sebagai solusi, lap beberapa kali kemudian dilanjutkan dengan lap kering.

Nah itulah sedikit tips mengenai cara merawat lantai vinyl dan mengenal apa itu pengertian dari lantai Vinyl. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Oh ya anda juga harus tau pantangan apa saja yang harus anda hindari jika menggunakan lantai vinyl.