Jalan paling dekat dari ngawi sragen, arah ke semarang dan jakarta

Lebaran ini menjadi momen tersendiri bagi  kita terutama yang lagi pada mudik ke keluarga masing masing. Namun karena tuntutan pekerjaan mungkin sdh banyak yang pulang lagi ke jakarta. bagi anda yang berasal dari daerah jawa timur, mungkin dari kediri malang, ngawi nganjuk dan sekitarnya. Jika anda asudah melewati sragen maka jika anda ingin ke jakarta anda bisa melewati jalur alternatif gemolong, yang menghubungkan antara sragen dan salatiga, soalnya kalau anda harus melewati solo ada beberapa pertimbangan yang harus anda ketahui :
1. Jalan yang ramai karena melewati kota solom dan boyolali
2. Karena lewat kota jadi kita akan bertemu dengan lampu merah yang banyak.
3. Perjalanan yang lebih jauh karena harus memutar.
4. Boros BBM karena lebih jauh

Maka dari pertimbangan itu kalau saya pribadi saya akan memilih jalur alternaitf sragen salatiga melewati gemolong, karang gede, suruh dan kemudian salatiga. Untuk update kondisi jalur alternatif dari salatiga ke sragen ini sekarang sudah lumayan baik, untuk lubang sudah ditambal dan sebagian besar kondisi jalan sudah baik. Namun juga ada beberapa kekurangan yaitu jalan sempit, namun cenderuung sepi dan anda akan melewati beberapa pasar tradisional, dan jika anda berjalan di malam hari ni tidak begitu menjadi masalah.
Untuk keuntungan jarak dari pengukuran saya dari ke dua jalan misalkan lewat salatiga sragen  melewati jalur alternatif gemolong dan harus melewati solo selisihnya adalah sekitar 30 s.d 40 KM, lumayan juga kan, jadi kenapa anda harus buang waktu.
Mungkin ini bisa menjadi pilihan untuk anda yang sekarang sedang mudik dan sebentar lagi harus balik ke jakarta. Tetap harus berhati hati di jalan karena kondisi saat ini sangat ramai. Artikel ini hanya sekedar pembanding dan pendapat saya pribadi, jadi jika anda mengalami kondisi yang berbeda dengan apa yang saya ceritakan itu adalah hal yang wajar.