Kelemahan Taman Air Rumah Yang Wajib Anda Ketahui Biar Ga Nyesel

Keindahan taman air rumah memang lain dari yang lain, ketika masih baru pemandangan indaha akan terwujud dari pembuatan taman itu, namun ingat semua ada usianya. Begitu juga taman air mancur, yang ada gemercik air mengalir, sungguh indah memang. Namun dibalik itu anda juga harus tau apa saja kekurangan dan kelemahan dari taman air ini jika anda malas merawatnya. Bukannya indah malah menjadi perusak estetika rumah anda.
tips merawat taman air mancur bersih dan tidak bau

Jika anda orang yang kerja full,berat pagi sampai malam, jarang di rumah. dan anda tidak memiliki pembantu di rumah saya sarankan tidak perlu membuat taman air mancur, intinya jika anda tidak rajin merawat dan membersihkannya lebih baik tidak usah membangunnya.
Berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui :
  • Pertama jika lama air tidak dibersihkan maka akan menimbulkan bau, jika lama maka bau akan menjadi bau mirip got, amis dan tidak menarik tentunya.
  • Jika debit air di rumah kurang dan ledeng sering mati maka pertimbangkan untuk mencari alternatif sumber air untuk mengurasnya
  • Usahakan untuk menghilangkan lumut di jalan air karena lumut yang terlalu banyak juga akan merusak pemandangan taman.
  • Usahakan untuk membeli pompa air untuk aliran air yang ber merk, jadi tidak mudah rusak, karena ketika sirkulasi air tidak jalan maka anda harus lebih sering untuk mengurasnya.
  • Sediakan saringan dari batu karbon untuk membuat air terlihat selalu jernih.
  • Jika memungkinkan peliharalah ikan agar jentik nyamuk tidak membahayakan keluarga anda dirumah
Jadi itulah hal yang harus anda ketahui ketika anda ingin membangun sebuah taman air mancur di halaman, teras, dapur, ruang makan. Jadi intinya adalah rajinlah untuk merawatnya.