Membangun kitchen set cantik tanpa pemborong, dengan bahan granit roman

Kemarin sempet pesan granit tempat temen dan dijanjikan akan diberikan granit dengan lebar sekitar 60 cm x 120 cm, saya beli dua. Perjanjian di awal diberikan harga 250 ribu sudah diantarkan sampai rumah. Namun karena efek lebaran mungkin jadi granit roman yang saya akan pakai untuk table kitchen set harganya naik jadi 300 ribu per bijinya. karena saya beli 2 biji jadi habisnya 600 ribu. Lumayan juga sih, kalau ga permiintaan istri mungkin ga saya beli nih granit.

Usut punya usut model yang dikirim juga beda dan modelnya juga baru, setelah dilihat memang beda dan ada coraknya, kalaupendapat saya sih merk roman memang masuk dalam kategori kelas menengah ke atas. Baik dari segi harga dari semua produknya. Jadi saya tidak begitu kuatir dengan kualitasnya. Saya tanya ke penjual juga ini adalah kualitas baik. Akhirnya saya bawa deh barang ini kerumah dan disimpan dahulu. Karena tukangnya baru pada libu lebaran.

Sebenarnya disini saya ingin berbagi ke anda, kenapa saya memilih granit roman ini sebagai alas table dapur yang biasanya menggunakan keramik biasa ukuran 40 x 40, atau granit biasa ukuran 60 x 60, alasannya adalah dengan keramik lebar ini tidak akan nampak sambungan nantinya, jadi seperti lepek yang lebar dan halus, kalau kita pasang keramik pasti akan ada natnya, kalau ini lebar jadinya halus dan rata, sehingga lebih tampak elegan. itu menurut saya. hehe. Karena selera membangun kitchen set punya ide dan kreatifitas sendiri.

Sengaja saya tidak panggilkan tukang borong kitchen set, karena selain mahal, ternyata kerjaan pemborong tidak selamanya baik jika kita tidak menungguinya. apalagi baru kenal dan tidak ada referensi dari teman dekat. Jadi kalau anda punya tukang kayu mumpuni lebih baik buat sendiri. Untuk rak dapur dan pintu jendela lebih baik gunakan kayu jati sekalian yang lebih awet. Bandingkan jika anda hanya menggunakan jenis multiplex, HPL atau MDF, hasilnya bagus namun yang menjadi masalah adalah kekuatan dan daya tahan. kalau tidak sayang sebenarnya anda bisa menggunakan cat duco sebagai finishing kayu jati. namun sayang karena corak kayu jadi tidak kelihatan. simak juga jika anda ingin punya kitchen bagus tapi dana mepet, ini tipsnya.