Mengenal banyak Penyebab dinding lembab, berair dan cat yang berjamur

Dinding yang lembab dan kadang terlihat berjamur sering kita jumpai di beberapa rumah, terutama  di rumah pada area tropis seperti di negara kita ini. Saat musim hujan dan air dimana mana maka dinding bisa menjadi tempat air yang mampu bertahan cukup lama, dan akhirnya apa yang terjadi? yah kebocoran beberapa tempat akan menjadi masalah baru bagi dinding anda sehingga terlihat tidak menarik lagi. Mulai dari cat mengelupas, keluar air, dinding berjamur, lembab dan akhirnya anda harus mencari penyebabnya. Sebaiknya dahulukan untuk mengatasi penyebab darimana sumber air itu berasal dan jika sudah ketemu baru anda atasi. Namun jika tidak ketemu anda bisa lakukan pencegahan dengan tips di artikel kami tentang cara mengatasi dinding berair dan lembab.

[caption id="attachment_2331" align="aligncenter" width="225"]dinding berair dinding berair[/caption]

Disini kami akan memberikan referensi bagi anda sebenarnya dari mana sumber air di dinding itu, dari berbagai pengalaman air tersebut sering berasal dari :

  • Dinding sebelah luar yang langsung terkena dengan air hujan dan belum diaci halus, ini menjadi penyabab rembesan masuk ke dalam. Jika masalah ini mudah diatasi dengan diaci halus dan dilapisi bahan proofing yang tersedia di toko bangunan

  • Sumber kelembaban selanjutnya berasal dari kamar mandi, atau pipa air yang melewati dinding, pipa pecah atau bocor juga bisa menjadi malapetaka yang merusak keindahan dinding anda.

  • Urugan tanah lantai diatas slup atau kolom bawah sehingga membuat air naik dan dinding cenderung lembab. Kondisi tanah di bawah keramik yang sealu basah juga bisa menjadi biang keladi.

  • Air got yang berdekatan dengan pondasi rumah dan belum dibuat got permanen juga bisa menjadi penyebab.

  • Kebocoran atap rumah, dan juga dak beton. Selalu cari apakah ada genangan air diatas dak beton, atau air mengalir dari genteng melewati usuk sehingga sampai ke dinding juga bisa.


nah itulah beberapa penyebab kenapa dinding anda bisa lembab, untuk cara mengatasinya silahkan anda baca cara mengatasi dinding lembab dengan bahan ini.