Tempat beli batu alam candi murah dekat semarang, solo, salatiga, magelang dan jogjakarta, share pengalaman!

Beberapa bulan yang lalu saya sengaja menyempatkan waktu jalan jalan sama anak dan keluarga ke daerah magelang, sebenarnya sih acaranya cuman pengen jalan jalan, namun di jalan terbersit juga kenapa ga sekalian belanja bau alam di pembuatnya. Nah begitulah kira kira akhirnya saya memutuskan untuk mampir di sentra pembuatan batu candi, kalau tidak salah daerah muntilan belok kanan sekitar 1 km kalau anda dari arah magelang. Di sana anda akan menemukan sebuha mesin gergaji khusus batu candi dan juga sudah ada hasil olahannya, ada berbagai ukuran dan akhirnya saya putuskan untuk membeli. Waktu itu saya mendapatkan harga 50 ribu per meter persegi. Saya kira harga segitu masih wajar lah. Dan saya membeli sekitar 15 meter, rencana saya mau buat untu pagar depan rumah.
tempat batu candi murah daerah semarang, salatiga, solo, jogjakarta dimana?

Nah di rumah saya akhirnya mencoba bertanya ke toko batu alam di derah dekat rumah, tepatnya di daerah salatiga, toko batu alam di salatiga menjual dengan harga kisaran diatas 90 ribuan. Buset dah.. bahkan ada yang di atas 100 ribuan. Mungkin inilah yang membuat kaya pedagang ya, untungnya banyak :D. Ya disinilah letak tips murahnya, ketika saya ceritakan kepada anda, ketika anda membutuhka sesuatu dengan harga murah, sebaiknya anda search di google dimana daerah pembuat bahan tersebut. Karena saya dekat daerah magelang saya mencarinya disana, dan tidak sia-sia bukan karena saya mendapatkan harga yang lumayan murah.
Nah bagi anda yang pengen ngirit, bangun rumah itu pilihannya cuma 2, boros dan satunya ga selesai selesai, maka dari itu bagaimana caranya kita mengakalinya dengan pemilihan bahan baku yang terjangkau dan ingat jangan pernah malu untuk bertanya dahulu sebelum anda membeli. Harga di satu tempat kadang sangat jauh berbeda dengan tempat lainnya. Penyebabnya adalah jualan jenis kayak gini ini lakunya lama, karena memang jarang orang buat rumah tiap hari dan paling butuh hanya sesekali saja. Anda juga bisa menyimak topik kami yang lain mengenai 5 jenis batu alam paling bagus untuk teras rumah.