Tips Jitu : Inilah Bahan untuk penutup dinding yang lembab dan berair

Mengatasi dinding lembab dan berair, dengan tanda cat terkelupas, terdapat retakan retakan seperti ada air merembes. Masalah ini sering terjadi pada bangunan yang baru dibangun atau sudah lama. Jika anda mengalami hal ini hal awal yang wajib anda lakukan adalah mencari titik permasalahan darimana kesalahan ini bisa terjadi, jika dipilah satu persatu maka biasanya penyebab masalah dinding lembab  ini berawal dari :

Kebocoran atap/genteng, kemudian air melewati usuk dan mengalir di atas dinding bata, masalah ini bisa menjadi salah satu penyebab jika tidak terlihat adanya kebocoran di plafon. Bisa jadi bocornya jauh diatas tapi aliran air melewati kayu tersebut.

Air rembesan penyebab lembab yang berasal dari 2 pertemuan dinding diantara 2 rumah, karena saling berhimpitan dan renovnya pakai dinsing sendiri bisa jadi air tersimpan diantara sela 2 dinding anda dan tetangga. Ini juga menjadi penyebab.

Air rembesan dari bata atau tanah di bawah, hal ini sering terjadi pada rumah yang lantainya jauh diatas slup / Kolom. Dan tanah di bawah keramik cenderung basah sehingga bata dinding menarik air tanah ke atas.

Coba anda cari penyebabnya mungkin bisa karena salah satu kasus diatas, namun jika anda tidak bisa menemukan dan anda angkat tangan maka anda bisa mencoba saran saya ini. Coba anda membeli bahan bangunan yang bernama Ultradry. Bisa anda beli di toko bangunan yang besar, Untuk cara pemakaian sebenarnya sama dengan aplikasi cat jenis aquaproof, namun secara kualitas bahan ini lebih baik.

[caption id="attachment_2331" align="aligncenter" width="225"]dinding berair bahan penutup dinding lembab berair, cat terkelupas [/caption]

Sebelum aplikasi pastikan yang dilapisi sudah bersih dari sisa cat lama, dan aplikasikan di seluruh bidang dinding yang ada rembesan atau lembab, karena jika hanya bagian yang lembab saja maka akan pindah di bagian sebelahnya. Karena air akan bergerak mencari celah lain. Jangan lupa bagian dinding di baliknya jika tidak terlihat atau terekspose tidak perlu dilakukan aplikasi di dua tempat tersebut, karena itu sebagai tempat keluarnya kelembaban dan air. Ulangi aplikasi hilngga 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika anda sudah mencoba dan anda mengalami masalah anda bisa berbagi dengan kami di komentar di bawah.