Cara Mudah Untuk Membersihkan Granit dan Marmer Dengan Bahan Sendiri

Lantai granit dan marmer walaupun mahal ternyata tetap membutuhkan perawatan yang tiak simpel, bahkan lebih mudah keramik dalam hal perawatan. Kenapa karena noda mudah menempel jika tidak cepat di bersihkan, bahan pembersih yang digunakan juga tidak boleh yang terlalu keras bahan kimianya karena dapat merusak corak dan warna granit atau marmer.
ebenarnya di rumah kita punya beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan sebagai formula untuk pembersih ke dua jenis lantai ini, jika ada noda secepatnya anda bersihkan karena kalau sudah kelamaan maka akan semakin susah saat membersihkannya. walaupun banyak pilihan pembersih lantai namun cara ini bisa juga anda coba jika anda kehabisan bahan pembersih noda lantai granit dan marmer,
membersihkan granit marmer dengan bahan di rumah

Bahan pertama yang bisa dimanfaatkan sebagi pembersih lantai granit dan marmer adalah perasan jeruk nipis kemudian campurkan garam, usapkan beberapa kali pada noda yang sudah menempel di granit, dan cling noda akan hilang.
Bahan selanjutnya adalah dengan bayclin pemutih, taruh di kapas dan taruhlah pada bagian noda membandel jika tidak bisa dengan cara pertama, diamkan sekitar 1 sampai 2 jam, jika sudah bersih angkat dan usap dengan air hangat.
Bahan ketiga adalah mencampurkan soda kue dan air, usapkan pada noda bekas teh atau kotoran lain.

Selain harus dibersihkan lantai granit sebaiknya juga anda lapisi dengan coating karena jika tidak pori pori besar akan mudah menyerap kotoran, dan coating ini berfungsi untuk bisa menutupi rongga kecil di sekitar permukaan granit dan marmer. Selain itu hindarkan juga granit dari air yang bersuhu tinggi, karena akan membekas, dan hindari pemakaian pembersih terlalu lama misalnya H2 O2 karena dapat merusak warna keramik sehingg tidak menarik lagi.