Kelemahan Kusen Alumunium yang sering Kita Temui

Kusen merupakan elemen penting dalam pembangunan rumah, misalkan anda ingin pilih kusen antara kayhu dan alumunium. Jika perbandingan anda adalah karena tempat anda banyak rayap maka sebaiknya anda pilih kusen alumunium saja, setidaknya akan lebih murah daripada anda membeli kayu jati dengan kualitas yang bagus. Namun anda juga perlu tahu dibalik kelebihan alumunium yang banyak ternyata ada beberapa kekurangan yang bisa saja anda temui. 

Yang pertama adalah soal pemasangan, jika tidak dipasang oleh orang yang benar benar ahli maka tingkat kepresisian yang kurang akan membuat penampilan dari kusen kurang menarik. Ini masalah yang pertama, pastikan anda memilih penedia layanan pemasangan alumunium di tempat yang berpengalamn. Walupun dari segi harga lebih mahal sedikit. 

pertimbangan kelemahan kusen dan jendela alumunium
Masalah yang kedua adalah seal atau karet yang biasanya ada pada kusen alumunium, semakin lama karena panas dan hujan ternyata akan rentan terhdap bocor, karet akan kalah karena efek cuaca, jadi ini jug menjdai pertimbangan sendiri. 

Masalalah yang biasanya terjadi selanjutnya adalah kekuatan, karena alumunium dipasang dengan metode sekrup, kadang kekuatan menjadi kurang, sehingga ini akan berakibat pada keamanan di rumah anda, jika dicongkel maka akan rentan rusak, terutama untuk sistem jendela yang singgle. 

Nah itulah sedikit bahasan mengenai kelemahan alumunium, jika anda punya uang berlebih sebaiknya anda mempertimbangkan untuk membeli kayu yang lebih baik, selain tampilan bagus dan kekuatan juga sudah lumayan, jika ingin kusen alumunium maka pasanglah pada daerah angin angin, ventilasi, dan jendela permanen yang bentuk kaca atau model non bukak tutup. Biasanya bentuk jendela kaca yang lebar.