Update Foto Pembangunan Jalan Tol Bawen Salatiga Solo

Kabar ini mungkin sudah lama terdengar bagi masyarakat salatiga, namun mungkin tidak bagi mereka warga salatiga yang tinggal di luar propinsi jawa tengah. Bahkan luar pulau, beberapa foto mengenai pembangunan tol antara bawen salatiga ini mungkin akan menjadi gambaran bahwa ketika anda pulang nantinya akan ada perubahan di kota salatiga, yaitu sudah dilewati Tol bawen salatiga yang nantinya akan menjadi bagian dari tol solo semarang.
Berita bahagianya lagi mungkin juga akan dibangunnya pintu tol di waturumpuk atau di kauman kidul tepatnya, karena rencana sebelumnya pintu yang disediakan hanya di tingkir barukan, namun planning baru atas permintaan beberapa pihak maka dimungkinkan akan ada dua pintu tol di kota salatiga. Alasannya adalah ditakutkan salatig abisa menjadi kota mati. Memang bukan tanpa alasan karena jika di bandingkan dengan tingkir akses menuju pusat kota dan pusat pemerintahan akan lebih dekat jika pintu itu berada di area watu rumpuk kauman kidul. Sehingga nantinya orang yang ingin masuk kota salatiga lebih cepat ketika mereka memililih melewati pintu tol baru ini.
Tidak usah panjang lebar berikut ini kami tampilkan beberapa foto update mengenai tol salatiga bawen yang kami dapatkan dari social grup FB kabar salatiga, (thanks to @kabar salatiga).

foto tol bawen salatiga : kejadian pekerja tertimpa besi di daerah watu rumpuk

bangunan di sepanjang plompongan sudah dirobohkan kemudian akan dibangun jembatan tol

tol semarang salatiga : akses jalan tingkir suruh mulai dicor untuk menguatkan jalan jika dilewati truk besar

tol bawen salatiga : foto pembuatan terowongan akses menuju arah semowo, glawan, kamuan kidul. 

foto tol Semarang bawen salatiga solo : truk berjajar di daerah plompongan belakan pasar anyar

update foto tol bawen salatiga : Kondisi jalan becek saat hujan sehingga menimbulkan pengendara sepeda motor dari arah salatiga bringin banyak terjatuh
Berikut adalah beberapa foto update mengenai perkembangan pembangunan tol semarang bawen salatiga solo, saat ini masih berjalan dan agak terganggu karena efek hujan. Jalan menjadi semakin becek dan rentan terhadap kecelakaan. Pembangunan jembatan tol juga sudah terlihat mulai jadi rangkanya. Semoga bisa selesai tepat waktu.